Berikut perbandingan logam mulia dengan emas perhiasan, agar kamu dapat memahami dan tidak salah menafsirkan di antara keduanya. 

5 Platform Tabungan Emas Terbaik di Indonesia

Melalui berbagai sumber, diperoleh 5 platform tabungan emas terbaik yang ada di Indonesia.
Perekonomian global sedang tidak stabil karena terkena dampak covid19. Akan tetapi, justru semakin banyak yang melek emas. Terlihat semakin banyaknya investor-investor baru yang menjadikan emas sebagai pilihan investasi yang aman. Melalui platform nabung emas terbaik di Indonesia investor emas sangat mudah dilakukan. Hanya dengan menabung kurang dari sepuluh ribu sudah mendapatkan emas antam. Selain itu, harga emas yang jarang sekali turun, melainkan terus meroket membuat banyak masyarakat yang mengincarnya.
Semakin canggihnya teknologi, saat ini menabung emas dapat dilakukan melalui media online. Tentunya, hal ini juga menjadikan menabung emas sangat diminati.

1. Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian merupakan perusahaan yang berada dibawah naungan pemerintah atau sebagai salah satu BUMN yang ada di Indonesia. Platform ini menjamin keamanan transkasi dan investasi. Sehingga pegadaian layak dijadikan Platform nabung emas terbaik di Indonesia.
untuk mengikuti perkembangan zaman, sekarang menabung emas dipegadaian dapat dilakukan secara online. Pada tahun 2018 aplikasi pegadaian online pun dirilis. Dalam aplikasi ini bertujuan mempermudah para nasabah untuk melakukan investasi. Tak perlu datang ke kantor pegadaian, cukup dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan investasi emas. Pegadaian ini menyediakan emas dengan ukuran yang sangat kecil 0,01 gram, yang mana harganya Rp. 9.450 saja kamu sudah memilikinya.

2. Tabungan Emas Tamasia

Platform nabung emas terbaik di Indonesia yang kedua adalah tamasia. Platform ini menjadi salah satu platform pertama yang berbasis syariah di Indonesia. Peluncurannya sudah sejak tahun 2017 lalu. Dengan menabung Rp 10 ribu kamu sudah bisa memiliki emas ANTAM. Namun dalam pencetakannya harus memenuhi 1 gram emas terlebih dahulu.

3. Tabungan Lakuemas

Lakuemas, salah satu platform investasi emas terbaik di Indonesia yang merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana. Di platform ini kamu hanya perlu menabung mulai dari Rp. 50 ribu saja. Setelah mencukupi 10 gram emas, kamu bias mencetak sertifikatnya.

4. Tabungan Tokopedia Emas

Siapa yang tek kenal dengan platform e-commerce ini? Nah, ternyata selain sebagai salah satu aplikasi jual beli tokopedia juga menyediakan investasi emas, lho. Mulai Rp. 500 kamu sudah berinvestasi. Wow! Sungguh ringan ya. Akan tetapi, tokopedia memiliki kekurangan tidak dapat melayani cetak emas batangan.

5. Tabungan Bukaemas

Pada tahun 2017 lalu, bukaemas mulai dioperasikan. Dengan uang Rp. 3 ribu kamu sudah dapat berinvestasi. Selain ringan, platform ini juga melayani percetakan emas. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir lagi.
Menjadikan tabungan emas sebagai investai adlah ide brilliant. Karena wacananya emas tidak akan turun untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini dapat kamu jadikan pertimbangan dalam berinvestasi. Kamu dapat memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *