Misalnya untuk membuka deposito di bank Mandiri, maka nasabah harus memiliki rekening reguler.

Cara Buka Deposito Online Bank Mandiri

Artikel berikut ini menjelaskan informasi cara buka deposito online Bank Mandiri
 
Era milenial identik dengan perubahan dan perkembangan IPTEK yang semakin maju. Terlebih pada bidang transaksi perbankan yang kini semuanya serba digitalisasi. Bank-bank berlomba untuk menawarkan berbagai kemudahan dalam satu genggaman. Kini, beragam transaksi perbankan bisa dilakukan dan dipantau secara real time. Salah.
 
Ketika mau membuka rekening deposito secara online, hal pertama yang harus dimiliki adalah rekening utama di bank tertuju. Misalnya untuk membuka deposito di bank Mandiri, maka nasabah harus memiliki rekening reguler. Sebab, data diri yang akan digunakan untuk deposito sesuai dengan data di rekening utama. Nah, berikut adalah cara buka deposito online Bank Mandiri : 
 

1. Install dan Masuk Aplikasi Mobile Banking Mandiri

Cara buka deposito online Mandiri yang pertama adalah menginstal aplikasi mobile banking Mandiri. Proses aktivasi pada fasilitas ini harus dibantu oleh customer service di bank. Sebab, nasabah akan diminta untuk membuat username dan password. Selain untuk log in, data ini juga digunakan untuk mengakses keseluruhan fitur yang tersedia di dalam aplikasi. 
 

2. Proses pembukaan deposito online 

Setelah memiliki aplikasi dan melakukan aktivitasi, maka langkah selanjutnya adalah log in pada aplikasi tersebut. Hingga nanti terbuka halaman beranda, lalu klik opsi “Pembukaan Rekening Baru” yang berada pada bagian bawah halaman. Kemudian layar akan menampilkan dua pilihan pembukaan rekening, yaitu
a. Mandiri Deposito
b. Mandiri Tabungan Rencana 
 

Karena ingin membuka deposito, maka pilihlah opsi yang pertama, yakni “Mandiri Deposito”. Pada layar akan menampilkan beberapa penjelasan mengenai pilihan investasi deposito online. Setelah membaca dan memahaminya, maka lanjutkan dengan memilih “Buka Rekening”. 

3. Registrasi Mandiri Online 

Setelah masuk ke halaman “Buka Rekening”, nasabah akan diminta untuk mengisi form registrasi Mandiri Deposito. Formulir tersebut berisi :
a. Jangka Waktu Deposito atau tenor yang akan dibuka 
 

Pilihan jangka waktu yang diberikan saat membuka deposito Mandiri online hanya dua, yaitu satu bulan dan tiga bulan. Pilihlah tenor sesuai dengan kondisi keuangan.
b. Instruksi Saat Jatuh Tempo 
 
Di sini nasabah diberikan tiga pilihan instruksi, yaitu 
 
· Auto Renewal, bunga ditambah pada jumlah saat jatuh tempo 
 
· Auto Renewal, bunga ditransfer ke rekening asal saat jatuh tempo 
 

· Non Auto Renewal, bunga ditransfer ke rekening asal saat jatuh tempo 
 
c. Jumlah uang yang akan didepositokan 
 
Kelebihan dari deposito bank Mandiri adalah uang pembukaan yang cukup rendah. Yakni mulai dari satu juta rupiah, hingga tak terbatas. Semakin banyak jumlah uang yang didepositokan, maka akan semakin besar juga persentase suku bunganya. 
 
Ketika semua kolom form sudah selesai diisi, jangan lupa klik centang pada kolom kecil di bagian bawah. Kolom ini merupakan tanda persetujuan, bahwa nasabah setuju dengan “Syarat dan Ketentuan” yang ditetapkan oleh pihak bank Mandiri. Maka, langkah terakhir dari cara buka deposito online Mandiri adalah memencet tanda “Lanjut”. 
 
Dengan berakhirnya proses tersebut, maka rekening deposito di bank Mandiri sudah aktif. Sangat praktis dan mudah, bukan? Demi kelancaran, maka pastikan mengikuti panduan cara buka deposito online Mandiri dengan benar. Semoga bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan bagi kamu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *