Namun, sebelum mengetahui cara buka tabungan berjangka BCA, sebaiknya pahami dulu seluk beluk tabungan berjangka. 
Pernah dengar tentang tabungan berjangka? Tabungan jenis ini adalah tabungan yang cocok saat ingin menyiapkan dana untuk mewujudkan sebuah impian. Misalnya impian memiliki rumah ataupun mobil idaman. Namun, sebelum mengetahui cara buka tabungan berjangka BCA, sebaiknya pahami dulu seluk beluk tabungan berjangka. 
 
Tabungan berjangka adalah tabungan yang jumlah setoran dan jangka waktu setorannya telah ditentukan sebelumnya. Nasabah tidak perlu repot menyetorkan dana ke bank, sebab akan ditarik secara otomatis dari rekening utama. Namun, selama periode tertentu, dana yang terkumpul tidak bisa ditarik. Penarikan hanya bisa dilakukan jika sudah mencapai akhir periode /jatuh tempo.
 
 
Keuntungan dari menabung dengan tabungan berjangka adalah kita dapat melatih disiplin menabung. Selain itu, jumlah tabungan yang kita inginkan akan terpenuhi saat periode berakhir. Berbeda jika menabung di tabungan biasa ataupun menabung di rumah. Tak jarang kita menabung untuk suatu keinginan, tetapi di tengah jalan, tabungannya diambil untuk hal lain.
 
Selain itu, umumnya tabungan berjangka memiliki bunga yang lebih tinggi dibanding tabungan reguler. Adanya layanan asuransi jiwa juga menjadi tambahan manfaat dari tabungan berjangka. 
 
Cara buka tabungan berjangka BCA juga cukup mudah. Bahkan, pihak bank sudah menyediakan layanan membuka tabungan berjangka secara online. Jadi, kita tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BCA. Jika sebelumnya sudah memiliki tabungan reguler di BCA, cukup dengan login ke KlikBCA, kita akan mendapati tahapan pembukaan tabungan berjangka di menu pembukaan rekening.
 
Sebelum membuka rekening, ada baiknya mempersiapkan persyaratannya terlebih dahulu. Di antara persyaratan yang diperlukan pastinya adalah identitas diri. Sebab, tabungan ini diperuntukkan bagi nasabah berusia 12 hingga 60 tahun. Walaupun jangka waktu menabung pada tabungan berjangka adalah 12 bulan hingga 20 tahun, tetapi maksimalnya dalah hingga usia nasabah 65 tahun.
 
Syarat berikutnya adalah memiliki tabungan Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, atau Tapres BCA. Syarat ini wajib dipenuhi, sebab nantinya setoran rutin tabungan berjangka akan ditarik secara otomatis dari rekening utama tersebut.
 
Lalu bagaimana jika terjadi gagal debet dari rekening sumber dana? Jika pada suatu waktu saldo di rekening sumber dana tidak mencukupi, maka pihak bank akan melakukan pendebetan pada akhir bulan. 
 
Toleransi gagal debet adalah tiga bulan. Jadi jika dalam waktu tiga bulan berturut-turut terjadi gagal debet, maka secara otomatis tabungan berjangka akan ditutup. Dana yang ada pada tabungan berjangka akan dikembalikan ke rekening sumber dana.
 
Setelah memahami pengertian, keuntungan, dan syarat-syaratnya, saatnya mengetahui cara buka tabungan berjangka BCA secara online.
 
1. login ke KlikBCA 
 
2. Pilih menu pembukaan rekening
 

3. pilih tahapan berjangka
 
4. lengkapi data yang diperlukan
 
5. submit
 
Mudah, bukan? Namun, sebelum klik tombol submit, pastikan seluruh isian telah terisi dengan lengkap dan benar.
 
Adapun untuk membuka tabungan berjangka secara offline, cukup dengan membawa persyaratan ke kantor cabang BCA dan melakukan proses pendaftarannya di customer service.
 
Itulah tadi cara buka tabungan berjangka BCA. Jadi, dengan adanya tabungan berjangka BCA, kita dilatih disiplin menabung sehingga impian akan segera dapat terwujud. Selamat menabung.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *