Bagi yang belum tahu cara buka tabungan berjangka BNI SYARIAH, akan dibahas pada artikel ini.

Cara Buka Tabungan Berjangka BNI Syariah

Tahukah Anda bahwa ketika kita menyisihkan sebagian uang yang kita miliki untuk rencana masa depan merupakan hal yang sangat bijaksana. Mengingat kebutuhan yang kita rencanakan dan akan terus meningkat. Bila tidak pandai-pandai menabung suatu saat kita yang kesulitan sendiri. Sebagian orang memilih tabungan berjangka karena lebih mudah mengontrol alokasi dana untuk rencana masa depan. Bagi yang belum tahu cara buka tabungan berjangka BNI SYARIAH, akan dibahas pada artikel ini.
 
 
Perlu diketahui bahwa tabungan berjangka ini tidak bisa diambil sesuka hati seperti tabungan biasa. Ada jangka waktu tertentu dan itu ditentukan di awal ketika nasabah membuka tabungan. Biasanya kisaran waktunya antara 12 bulan sampai 240 bulan. Bila ada hal mendesak yang mengharuskan tabungan diambil sebelum waktu yang telah disepakati di awal, maka akan terkena denda.
 
Tabungan berjangka itu tidak hanya satu. Di BNI SYARIAH sendiri terdapat beberapa tabungan berjangka. Diantaranya adalah tabungan berjangka iB Hasanah, tabungan berjangka BNI SYARIAH Tapenas, dan Deposito BNI SYARIAH. Masing-masing memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Jangka waktu dan waktu setoran juga berbeda-beda. Yuk simak dengan seksama cara buka tabungan berjangka BNI SYARIAH yang perlu diketahui.
 
● Membawa identitas asli KTP/SIM/Paspor
 
● Usia minimal adalah 17 tahun
 
● Ada rekening lain yang berafiliasi di BNI SYARIAH seperti Prima Hasanah atau Tabungan iB Hasanah
 

● Setoran awal minimal sejumlah 100 ribu rupiah
 
● Mengisi formulir pendaftaran 
 

Cara Buka Tabungan Berjangka BNI SYARIAH Tapenas

 
● Membawa kartu identitas diri yang asli KTP/SIM/Paspor
 
● Usia minimal pada waktu membuka tabungan berjangka adalah 17 tahun. Sedangkan saat jatuh tempo maksimal 65 tahun.
 
● Ada rekening lain yang berafiliasi di BNI SYARIAH yaitu BNI Taplus, Giro Perorangan, atau Taplus Bisnis Perorangan. 
 
● Mengisi formulir pendaftaran 
 

 

Cara Buka Tabungan Berjangka BNI SYARIAH Deposito iB Hasanah

 
● Membawa kartu identitas asli (KTP atau Paspor) bila membuka tabungan nasabah perorangan
 
● Sedangkan untuk nasabah perusahaan memiliki legalitas perusahaan
 
● Minimal melakukan setoran di awal IDR 1.000.000 atau USD 1.000
 
 
Untuk deposito iB Hasanah ini nasabah mendapatkan fasilitas berupa bilyet deposito. Selain itu nasabah juga dapat memilih mata uang Rupiah atau US Dollar. Jangka waktu yang bisa dipilih yaitu 1, 3, 6, 12 bulan. 
 

Manfaat memiliki deposito iB Hasanah yaitu bagi hasil dapat dimasukkan atau ditransfer langsung ke rekening lain. Bisa ke rekening Tabungan, Giro, atau menambah kapitalisasi. Kemudian jika belum diperpanjang saat jatuh tempo maka deposito diperpanjang otomatis dengan sistem ARO (Automatic Roll Over). 
 
Bagi hasil deposito lebih tinggi dari nisbah tabungan biasa. Juga dapat menjadi agunan pembiayaan. Tabungan BNI Tapenas iB Hasanah menggunakan setoran bulanan, sedangkan deposito berjangka iB Hasanah hanya melakukan setoran saat membuka atau saat mendaftar. 
 
Itulah cara buka tabungan berjangka BNI SYARIAH dari berbagai jenis tabungan berjangka. Bila sudah mengetahui dan berminat, silahkan datang langsung ke BNI terdekat domisili. Tanyakan juga hal-hal lain yang sekiranya masih kurang jelas. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *