Cara Buka Tabungan Berjangka BRI - Blog Tangan Gatel
Apa dan Bagaimana Cara Buka Tabungan Berjangka BRI simak penjelasannya di artikel berikut ini.
Banyak orang ingin disiplin menabung, tetapi selalu saja ada alasan untuk lalai. Salah satu cara agar bisa disiplin menabung adalah dengan memiliki tabungan berjangka BRI. Bagaimana cara buka tabungan berjangka BRI?
Umumnya kita menabung untuk membeli barang impian. Misalnya menabung untuk membeli rumah atau mobil idaman. Namun, menabung dengan cara umum terkadang rawan lupa alias tidak disiplin. Belum lagi godaan menggunakan tabungan untuk hal lain. Bisa jadi dana untuk mewujudkan impian sulit terkumpul. Jadi, mari kita pahami dulu arti tabungan berjangka.
Pengertian tabungan berjangka adalah sebuah tabungan dengan nominal setor tertentu pada periode yang sudah ditentukan. Sebelumnya, nasabah diminta membuat komitmen jumlah setoran yang dikehendaki. Besarnya antara 100 ribu, hingga 500 ribu Rupiah, dengan kelipatan Rp 50.000.
Jangka waktu menabung per periodenya bisa dipilih antara 1 hingga 20 tahun. Dengan begitu kita bisa menetapkan target, kapan impian kita bisa terwujud. Tabungan berjangka ini juga bisa kita gunakan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. Sesuaikan saja jumlah setoran dengan waktunya sehingga saat anak membutuhkan dana untuk masuk sekolah, sudah tersedia.
Keuntungan memiliki tabungan berjangka adalah melatih disiplin menabung dan membantu kita membuat rencana keuangan. Memang dana yang ada pada tabungan berjangka ini tidak dapat diambil sebelum periode berakhir. Namun, ini justru baik untuk memastikan agar peruntukan dana pada tabungan ini sesuai dengan rencana kita.
Adanya asuransi jiawa yang melengkapi produk ini juga merupakan keuntungan bagi nasabah. Bahkan nilai pertanggungannya bisa mencapai 100 juta. Untuk mendapatkan asuransi ini pun, nasabah tidak perlu melewati medical check up.
Cara buka tabungan berjangka BRI cukup mudah. Cukup dengan memenuhi persyaratan dan mengisi formulir permohonan, maka kita dapat memiliki tabungan yang memudahkan perencanaan keuangan ini.
Selain membuka tabungan berjangka secara offline, BRI juga menyediakan fasilitas membuka tabungan secara online melalui BRImo. Jika kita memiliki rekening BritAma, BritAma Bisnis/Giro, maka cukup login ke BRImo, pilih icon rekening, lalu pilih buka rekening baru, pilih Britama rencana Flexy, kemudian isi form dengan lengkap dan benar, terakhir klik submit. Mudah, bukan?
Perlu diketahui bahwa setoran rutin pada tabungan berjangka akan didebet langsung dari rekening sumber dana. Jadi sebelumnya kita harus memiliki tabungan BritAma, BritAma bisnis/giro sebagai syaratnya. Setoran awalnya sejumlah minimal RP 100 ribu.

Dokumen lain yang harus disertakan saat membuka tabungan berjangka adalah kartu identitas. Sebab, usia calon nasabah adalah antara 17 tahun hingga 64 tahun.
Ada tiga produk tabungan berjangka BRI yang bisa menjadi pilihan. Di antaranya adalah;
1. Junio Rencana
2. BritAma Rencana
3. Simpedes Rencana
Kesemua produk tersebut bebas biaya administrasi. Namun, nasabah diminta komitmen dengan saldo pada rekening sumber dana. Sebab jika terjadi gagal deebet pada jangka waktu tertentu, maka tabungan berjangka akan diblokir.
Bagaimana, mudah bukan cara buka tabungan berjangka BRI? Seluruh kemudahan ini dapat membantu kita dalam mewujudkan impian. Jadi, selamat meraih impian.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *