Cara Buka Tabungan Berjangka Syariah Mandiri - Blog Tangan Gatel
Dalam artikel berikut akan kita bahas cara buka tabungan berjangka Syariah Mandiri.

Cara Buka Tabungan Berjangka Syariah Mandiri

Dalam artikel berikut akan kita bahas cara buka tabungan berjangka Syariah Mandiri.
Masyarakat banyak memilih menggunakan tabungan berjangka untuk rencana masa depan dibandingkan dengan tabungan biasa. Karena tabungan berencana ini memang memiliki batas waktu minimal penarikan. Selain itu bila menggunakan tabungan konvensional, banyak juga yang kurang mampu menahan diri sehingga godaan untuk menggunakan tabungan sangat besar. Terlalu mudah menggunakannya. Apalagi dengan kemudahan adanya ibanking. Sulit sekali mengatur dan menyisihkan keuangan. Itulah sebabnya timbul tabungan berjangka.
● Memiliki Kartu Identitas Asli seperti KTP dan atau SIM

● Memiliki NPWP
● Memiliki source account atau rekening asal yang berbentuk Giro atau Tabungan lainnya di Bank Syariah Mandiri
Tidak banyak syarat yang dibebankan pada nasabah terkait cara buka tabungan berjangka Syariah Mandiri yang bernama Tabungan Berencana. Tabungan berencana adalah tabungan berencana yang memiliki kegunaan untuk mengatur dan membantu agar rencana anda dapat lebih terkontrol. Hal ini benar-benar memudahkan nasabah untuk mewujudkan impian serta rencana masa depannya.
Tabungan berencana memiliki nisbah bagi hasil berjenjang dengan setoran yang diberikan pada awal mendaftar sebesar IDR 100.000. Dana yang ditargetkan setidaknya berjumlah IDR 1.200.000 dan maksimal IDR 200.000.000. Periode menyisihkan dana untuk tabungan yaitu antara 1 tahun sampai 10 tahun. Selain itu tabungan berencana juga mendapatkan perlindungan asuransi gratis. Setoran bulanan juga tetap sesuai dengan rencana awal.
● Memiliki kartu identitas asli seperti KTP dan atau SIM.
● Untuk yang setoran bulanannya di atas IDR 4.000.000 maka harus memiliki NPWP
● Mempunyai source account atau rekening asal di Bank Syariah Mandiri dalam bentuk Tabungan atau Giro.
Tabungan berjangka berikutnya adalah Tabungan Investasi Cendikia merupakan sarana untuk menyimpan uang yang dialokasikan untuk keperluan pendidikan. Jangka waktunya adalah antara 1 sampai 20 tahun. Disetorkan setiap bulan dengan jumlah setoran minimal IDR 100.000 sampai dengan IDR 10.000.000 dan berkelipatan IDR 50.000. Setoran bulannya atau disebut installment tetap. Tabungan Investasi Cendikia memiliki keuntungan dilengkapi dengan perlindungan asuransi juga. Perlindungan asuransi ini tanpa disertai pemeriksaan kesehatan. Artinya asuransi otomatis didapatkan bila membuka tabungan berjangka ini.
Untuk manfaat Tabungan Investasi Cendikia mempunyai beberapa manfaat seperti bagi hasilnya termasuk kompetitif lho. Kemudian adanya tabungan berjangka ini membantu masyarakat berdisiplin menyisihkan uang untuk rencana masa depan setiap bulannya. Terutama untuk keperluan biaya pendidikan putra putri nasabah.
Bila telah mengetahui cara buka tabungan berjangka Syariah Mandiri maka kini saatnya menentukan tabungan berjangka mana yang sesuai dengan rencana masa depan. Sesuaikan juga dengan jumlah dana yang ada dan berapa dana yang dialokasikan. Jangan lupa karena sebagian tabungan berjangka ini jangkanya sangat panjang, maka harus lebih hati-hati dalam menyimpan surat-surat yang berkaitan dengan tabungan berjangka ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *