Oleh karena itu, sebelum memutuskan kapan memulai investasi logam mulia, lebih baik menentukan jangka waktu untuk tujuan berinvestasi.

Cara Jual Logam Mulia yang Harus Kamu Ketahui

Sejak jaman dahulu kita tahu bahwa logam mulia adalah salah satu aset yang sangat berharga dan sering kali menjadi patokan nilai. Orang tua kita juga sejak dulu mengajarkan konsep cara jual logam mulia (dalam bentuk perhiasan) dan membelinya sama dengan menabung sambil berhias. Ya, salah satu keuntungan menabung logam mulia adalah kita bisa menjual tabungan emas kita dengan nilai yang tetap terjaga, jika sewaktu-waktu kita membutuhkan dana darurat. Nah, untuk Anda yang ingin menjual kembali emas yang Anda miliki, berikut cara jual logam mulia yang harus Anda ketahui.

Selama wabah Covid-19, PT. ANTAM Tbk. memutuskan untuk memberlakukan pembatasan transaksi jual-beli logam mulia. Karenanya cara jual logam mulia saat ini berbeda dari yang sebelumnya. Pihak Antam mengharuskan para nasabahnya untuk mendaftar secara daring. Untuk penjualan logam mulia sendiri, gerai Antam juga hanya menerima 60 nasabah setiap harinya.

Baca Juga:

Platform Jual Beli Logam Mulia Terbaik

Mengenal Jenis-jenis Logam Mulia

Perbedaan Logam Mulia Antam dan UBS

Jangka Waktu Investasi Logam Mulia

Anda bisa mendaftar antrian secara daring di WhastApp (WA) resmi Antam: 0813-8482-3004. Kirimkan syarat-syarat dokumen berupa foto KTP, foto NPWP (jika ada), foto logam mulia yang ingin dijual dan nomor rekening pribadi melalui WA. Nasabah diwajibkan untuk menggunakan nomor telepon pribadi yang aktif digunakan.

Setelah mendaftar daring, data-data Anda akan diverifikasi oleh pihak gerai antam. Kemudian, Anda akan mendapat info nomor antrian juga jadwal pelayanan jual logam mulia pada H+1. Setelah itu Anda pun bisa melakukan penjualan secara luring di gerai logam mulia Antam keesokan harinya. Nasabah yang sudah mendaftar dan mendapat nomor antrian tapi tidak dapat hadir di waktu yang telah ditentukan, dapat mendaftar antrian online kembali 2 minggu kemudian. Jika Anda berada di Jakarta, Anda hanya bisa melakukan penjualan emas antam di Butik Graha Dipta, Pulogadung, Jakarta Timur.

Yang perlu Anda ketahui, harga jual emas batangan Antam per gramnya di setiap butik berbeda-beda. Selain itu, harga jualnya juga dikenakan Pajak Penghasilan pasal 22 dan biaya materai. Bagi Anda yang ingin menjual logam mulia Antam tapi masih bingung perhitungannya, Anda bisa mengetahui harga jual logam mulia melalui fitur simulasi jual emas Antam di https://www.logammulia.com/id/sell/gold. Tinggal masukkan jumlah gram logam mulia yang akan dijual pada kolom yang telah disediakan. Setelah klik ikon kalkulator, secara otomatis Anda bisa mengetahui total harga jual logam mulia secara langsung.

Meski saat ini Anda berada di situasi perekonomian yang genting dan harus buru-buru jual emas batangan, Anda tetap harus berhati-hati. Jangan mudah percaya kepada orang atau pihak yang tidak dikenal dari sosial media atau situs lain yang mengatasnamakan jasa jual beli emas Antam. Sebab, sekarang ini banyak oknum yang melakukan penipuan. Bukannya untung malah buntung! Jangan sampai ini terjadi.

Lakukan jual beli logam mulia Antam hanya di gerai emas dan situs resmi milik Antam. Selain itu, Anda bisa mendapatkan informasi seputar emas batangan Antam di akun media sosial resminya, Antam Logam Mulia, atau langsung menghubungi CS Antam dengan mengirim email ke infolm@antam.com atau via telepon di nomor (021) 29980900. Demikianlah cara jual logam mulia untuk Anda yang ingin menjual logam mulia yang Anda miliki. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *