Menabung emas di pegadaian sangat mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin menabung dan berinvestasi dalam bentuk emas batangan.
Menabung emas merupakan salah satu jenis investasi yang banyak digemari saat ini. Mengapa demikian? Karena nilai emas lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan nilai mata uang yang sangat mudah terpengaruh oleh adanya inflasi. 
 
Salah satu pilihan nabung emas yang sangat mudah dilakukan dengan cara nabung emas di Pegadaian. Layanan tabungan emas di Pegadaian ini, selain caranya sangat mudah, nominal yang harus disetorkan juga sangat ringan. Keamanannya juga sangat terjaga. Jadi kita lebih nyaman dan leluasa berinvestasi untuk masa depan. Dengan begitu, ketika kita membuka tabungan emas di Pegadaian artinya kita sudah membeli masa depan dengan harga sekarang. 
 
Menabung emas sebenarnya sudah sejak lama dilakukan orang yang mengerti investasi. Hanya saja menabung emas jaman dulu kebanyakan dalam bentuk perhiasan yang disimpan sendiri di rumah. Meskipun cara seperti ini menguntungkan tetapi beresiko lebih besar karena alasan keamanan dan kehilangan akibat pencurian. 
 

 
Berbeda dengan dulu, menabung emas saat ini lebih aman dilakukan dengan cara nabung emas di Pegadaian. Karena tabungan emas pegadaian merupakan bentuk investasi yang sangat praktis. Yaitu gabungan antara menabung sekaligus investasi yang berbentuk emas batangan. Tabungan emas di pegadaian berbeda dengan tabungan perbankan. Tabungan emas pegadaian merupakan salah satu produk retail yang menawarkan alternatif dalam berinvestasi. Karena tabungan emas di pegadaian menggunakan konsep secara jual, beli atau titip emas. 
 

Menabung emas di pegadaian sangat mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin menabung dan berinvestasi dalam bentuk emas batangan. Baik secara manual maupun digital. Yaitu dengan cara datang langsung di semua cabang atau outlet Pegadaian terdekat. Sedangkan kalau secara digital dapat dilakukan denga cara mengakses akses langsung melalui aplikasi Pegadaian yang ada di smartphone 
 
 

1. Mempersiapkan persyaratan  

– KTP 
 

– Biaya administrasi sebesar Rp 10.000,- 
 
– Biaya materai sebesar Rp 6.000,- 
 
– Biaya pengelolaan rekening per 1 tahun sebesar Rp 30.000,- namun, biaya ini tidak berlaku bila melakukan pendaftaran secara digital. 
 
– Pembeliaan minimum 0,01 gram atau setara dengan Rp 7.000,- 

2. Cara nabung emas di pegadaian secara manual  

– Datang sendiri langsung ke cabang pegadaian terdekat untuk mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas pegadaian 
 
– Melakukan pembayaran biaya yang sudah ditentukan dalam persyaratan yaitu biaya administrasi, materai dan juga biaya pengelolaan rekening tabungan emas. 
 
– Melakukan pembelian emas batangan minimal sebesar 0,01 gram 

 

3. Cara nabung emas di pegadaian secara digital 

– Mendownload aplikasi pegadaian digital di play store 
 
– Melakukan registrasi pendaftaran dengan cara mengisi form pendaftaran data diri sesuai dalam persyaratan. 
 
– Mengaktifkan CDD (Customer Due Diligence ) 
 
– Membayar setoran awal sebesar Rp 50.000,- pada hari pembukan rekening sebelum pukul 22.00 WIB, setelah proses selesai kemudian akan mendapatkan buku tabungan. 
 
– Selanjutnya untuk pembelian emas berikutnya kita tinggal melakukan top up pembelian sebesar minimal Rp 50.000,- dan maksimal Rp 10.000.000,- 
 
Dari kedua Cara nabung emas di Pegadaian mudah dilakukan baik secara manual maupun secara digital. Tinggal bagaiamana pilihan mau secara manual atau digital.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *