Menabung Emas di Tanamduit - Blog Tangan Gatel
Sebelum menabung, pemula perlu memperhatikan beberapa cara nabung emas di Tanamduit berikut, tentu sebagai bahan pertimbangan sekaligus referensi agar jika sudah mulai investasi, tidak menderita kerugian yang tinggi.
Sebelum menabung, pemula perlu memperhatikan beberapa cara nabung emas di Tanamduit berikut, tentu sebagai bahan pertimbangan sekaligus referensi agar jika sudah mulai investasi, tidak menderita kerugian yang tinggi.
Kalau dulu, orang suka menyimpan emas dalam bentuk perhiasan, kemudian menjualnya kembali saat dibutuhkan. Cara ini praktis. Namun sekaligus menimbulkan risiko tinggi. Karena emas fisik rawan hilang dan mengundang kasus kriminal. Apalagi jika bentuknya menarik dan terkesan menonjol. Orang yang menggunakan perhiasan lebih rawan diserang penjahat. Untuk itu, saat ini muncul berbagai platform menabung emas dengan cara yang jauh lebih praktis. Salah satunya dengan cara nabung emas di Tanamduit, salah satu platform investasi hits saat ini.

1.Tentukan tujuan investasi

Seelum memulai investasi, sebaiknya tentukan tujuan dulu agar tidak salah arah. Misalnya untuk membeli rumah, kendaraan pribadi, atau membuka usaha lima tahun kemudian. Penentuan tujuan ini akan sangat bermanfaat untuk mengatur langkah selanjutnya bagi investor pemula.

2.Rencanakan skema investasi

Jika sudah ada tujuan, investasi akan mudah diatur melalui skema. Misalnya dengan memisahkan investasi apa yang harus dipanen dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Maka instrumen investasi yang digunakan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga ketika rencana tersebut membutuhkan dana, investasi dapat dicairkan tepat waktu lengkap bersama hasilnya.

3.Perhatikan kemampuan finansial

Kondisi penghasilan pas-pasan atau berlebihan tetap membutuhkan investasi untuk persiapan masa depan. Maka, sebaiknya rencanakan investasi pilihan sesuai dengan kemampuan finansial. Pada prinsipnya, investasi adalah wajib, sedikit pun tidak masalah, tidak harus banyak. Karena yang sedikit pun jika konsisten akan terus bertambah pula, bukan?

4.Pilih investasi yang aman

Ini penting untuk pemula. Agar terhindar dari risiko tinggi investasi, dapat memilih instrumen yang aman. Salah satunya adalah emas. Hanya perlu membeli dan menyimpan, beberapa tahun kemudian bisa dijual dan mendapat harga yang lebih tinggi dari ketika membeli.
Pada platform Tanamduit saat ini tersedia fitur Koleksi Emasku. Ini adalah fitur menabung emas dengan cara praktis. Cara nabung emas di Tanamduit ini sangat praktis dan bisa dilakukan siapapun. Tinggal download dan install aplikasi, kalian bisa membuka rekening dan mulai menabung.
Pembayaran bisa dilakukan melalui saldo Gopay, LinkAja, Dana dan Shopeepay. Tentu beberapa e-wallet tersebut cukup familiar, bukan? Para milenial bisa mulai menabung di aplikasi tersebut dan mencetaknya secara fisik jika sudah tercapai saldo sesuai harga emas yang berlaku di pasaran.
Memilih untuk melakukan investasi sejak dini bagi para milenial adalah sebuah pilihan bijak. Suatu saat, kalian akan menuai hasil investasi tersebut dalam bentuk kekayaan yang lebih banyak. Kebiasaan investasi tersebut juga dapat membantu kalian agar tidak terlalu menghamburkan uang. Kelak di masa depan, cara nabung emas di Tanamduit ini akan menjadi tren. Apakah kalian tertarik menjadi pioneer sejak sekarang?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *