Berikut cara membeli logam mulia melalui logammulia.com.
Cara menabung emas menjadi kian gampang dan praktis karena dapat dilakukan secara online. Salah satunya yaitu dengan cara nabung emas di tokopedia. 
 
Dewasa ini berinvestasi dengan menabung emas semakin diminati banyak orang karena sangat menguntungkan mengingat emas tidak berisiko mengalami inflasi. Berkat kemajuan teknologi di era digital sekarang ini, cara menabung emas menjadi kian gampang dan praktis karena dapat dilakukan secara online. Salah satunya yaitu dengan cara nabung emas di tokopedia. 
 
Menabung emas di tokopedia pun terbilang mudah dan terjangkau. Emas bisa dibeli dan dijual kapanpun kamu mau saat harga pasar menguntungkan. Emas yang telah dibeli dapat dikonversikan ke bentuk fisik dan dititipkan ke pegadaian. Kelebihan lainnya adalah kamu dapat membeli emas mulai nominal terendah yaitu Rp5.000 (Lima ribu rupiah). 
 
Cara nabung emas di tokopedia aman dan terpercaya karena bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi tabungan Anda dipastikan tercatat dan tersimpan dengan baik. Selain itu Anda dapat mengakses kapan pun dan dimana pun dalam waktu 24 jam setiap harinya. Jadi tak perlu bingung apalagi takut karena ini sangat aman sekali. 
 
 
Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan saat hendak menabung emas di tokopedia: 
 

1. Download aplikasi

Langkah awal menabung emas di tokopedia adalah dengan mendownload aplikasi Tokopedia dari playstore. Setelah terinstal, selanjutnya kamu dapat medaftar dengan mengikuti panduan yang ada, kemudian masuk ke menu aplikasi. 

2. Pilih menu keuangan

Kamu akan menjumpai beberapa menu dalam aplikasi Tokopedia, pilihlah menu “keuangan.” 

3. Pilih fitur emas

Setelah memilih menu keuangan, selanjutnya kamu bisa memilih fitur emas. Kemudian akan muncul tampilan harga emas saat itu, baik harga beli ataupun harga jual. Jika kamu ingin membeli, pilih beli emas lalu masukkan nominal yang ingin dibeli. Pembelian emas bisa dimulai dari nominal terendah yaitu Rp 5.000,00. Setelah itu akan muncul jumlah gram yang kamu dapatkan. 

4. Membayar

Setelah memasukkan jumlah nominal yang dikehendaki, langkah selanjutnya adalah membayar. Pada tampilan akan terlihat di pojok bawah sebelah kanan tulisan “bayar”. Kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Setelah selesai melakukan pembayaran maka akan ada pemberitahuan melalui sms ke nomor ponsel bahwa transaksi telah berhasil dilakukan. 

5. Cek tabungan

Tahap selanjutnya setelah transaksi berhasil adalah dengan cek tabungan emas untuk mengetahui adanya pertambahan nilai tabungan. Caranya dengan kembali ke menu awal dan memilih “keuangan” kemudian pilih fitur “emas”. Di sana kamu bisa mengecek apakah saldo tabunganmu sudah mengalami pertambahan. 
 
Sangat mudah sekali kan? Tidak hanya mudah, keamanannya pun terjamin. Bahkan dalam aplikasi ini kamu dapat mengikuti harga pasaran tiap hari sehingga dapat mengetahui waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual emas. 
 
Menabung emas di tokopedia juga bisa mendapatkan cashback berupa promo sesuai dengan tingkatan level membership. Level tersebut yaitu Gold club, Gold prime dan Gold prestige. Untuk mengetahui apa saja promonya, Anda bisa melihat pada fitur emas di aplikasi tokopedia. 
 
Demikianlah cara nabung emas di tokopedia. Semoga penjelasan di atas dapat dipahami dan membuat Anda semakin yakin untuk berinvestasi secara online.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *