Daftar P2P Lending Terbaik di Indonesia

daftar p2p lending terbaik

Pasti banyak yang belum familiar dengan P2P atau Peer to Peer bukan? P2P adalah salah satu cara berinvestasi yang mulai marak diperbincangkan akhir-akhir ini. investasi ini dianggap lebih banyak memberikan keuntungan dan menjanjikan nantinya.  Ada banyak platform P2P lending terbaik di Indonesia. Namun, calon investor  harus tetap berhati-hati dalam memilih platform yang diinginkan untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Ada banyaknya platform P2P di Indonesia tidak menjamin semuanya aman untuk dipilih. Karena sebagian ada yang telah terdaftar di OJK dan ada yang belum. Yang paling baik tentunya adalah jenis platform yang memang telah resmi terdaftar di OJK sehingga lebih terpercaya. Berikut adalah beberapa daftarnya;

Investree

Perlu Kamu ketahui bahwa Investree adalah salah satu pelopor P2P lending pertama di Indonesia. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Investree sebagai P2P lending terbaik di Indonesia, yaitu tidak adanya biaya transaksi sehingga nantinya Kamu akan menerima uang secara utuh. Disamping itu, return rata-rata yang ditawarkan oleh platform ini cukup tinggi, yaitu 14,5 %.

Investree juga menawarkan dua jenis pembiyaan, yaitu untuk pinjaman pribadi dan pembiyaan bisnis. Untuk ikut serta menjadi investor di platform ini batas usia yang diberlakukan adalah 17 tahun bisa WNI atau WNA.

Koin Works

Platform P2P Lending resmi lainnya yang telah terdaftar di OJK adalah Koin Works yang telah mempunyai pengguna yang cukup banyak. Sama halnya dengan Investree, Koin Works juga menawarkan return yang cukup tinggi, bahkan melebihi 20 %. Namun, tetap saja Kamu tidak boleh terlena dan harus berhati-hati dalam melakukan investasi.

Sebab, semakin tinggi return yang ditawarkan, maka risikonya pun akan semakin tinggi. Kelebihan yang dimiliki Koin Works selain return yang tinggi adalah bisa melakukan investasi dengan nominal yang tidak begitu tinggi dengan jumlah minimal Rp. 100.000. Tidak hanya itu, penarikan dana pokok bisa dilakukan kapan saja dengan bunga yang dihasilkan setiap bulannya.

Amartha

P2P lending terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Amartha yang menawarkan pinjaman kepada pengusaha kecil di pedesaan ataupun di kota yang terdapat di pulau Jawa. Platform ini bahkan berani menawarkan pelayanan bagi siapapun yang belum memiliki akses untuk kredit perbankan. Keuntungan menjadi investor di sini, selain mendapat return yang lumayan menarik juga bisa membantu pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya.

Untuk dapat bergabung menjadi investor di sini, minimal Kamu harus menyetorkan dana sebesar Rp. 3 juta. Disamping itu, untuk melindungi para investornya dari risiko gagal bayar,

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *