kartu debit mastercard

Kartu Debit MasterCard mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia sejak pertama kali dibuat. Banyak pengguna puas dengan pelayanan yang cepat, customer service yang sempurna, serta manfaat dan hadiah yang diberikan oleh MasterCard.

MasterCard Worldwide merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat (di markas besar MasterCard International Global).

Bisnis utama MasterCard Worldwide adalah mengoordinasikan dan memproses pembayaran antara bank dan bank penerbit kartu. Perusahaan publik yang sudah berdiri sejak 2006 ini juga merupakan penyedia kartu debit dan kredit global.

Baca Juga: Tips Aman Belanja dengan Kartu Debit

Mastercard memang mengeluarkan kartu debit dan kartu kredit. Namun, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar Kartu Debit Mastercard. Jenis kartu debit ini memiliki banyak fitur dan keunggulan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari kita cari tau seputar Kartu Debit Mastercard:

1. Ciri Kartu Mastercard

Kartu MasterCard diterbitkan oleh bank anggota dengan logo MasterCard. Kartu loop terbuka yang diterima di mana saja seringkali memiliki logo MasterCard untuk membantu mengidentifikasi kelayakannya untuk digunakan.

Kartu Mastercard memiliki nomor pemegang kartu yang dimulai dengan  nomor identifikasi penerbit  (IIN) yang membedakan pemroses jaringan untuk pembayaran elektronik. IIN dapat membantu mengidentifikasi merek kartu jika logo tidak terlihat.

2. Mastercard untuk Semua Kalangan

Mastercard bermitra dengan lembaga keuangan di seluruh dunia. Kartu berlogo Mastercard diterbitkan untuk konsumen, pelajar, dan bisnis kecil. Ketika MasterCard bermitra dengan lembaga keuangan, lembaga tersebut berfungsi sebagai penerbit. Lembaga tersebut menentukan syarat dan manfaat yang dapat diterima pemegang kartu pada kartunya.

Lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard biasanya adalah Bank. Selain kartu debit, bank juga dapat memilih bermitra untuk penerbitan kartu kredit, kartu debit , atau kartu prabayar.

3. Mastercard Diterima di Seluruh Dunia

Kartu Debit MasterCard diterima di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Anda dapat menikmati kemudahan akses tunai di seluruh dunia. Hal ini memberi Anda keuntungan karena memiliki akses aman ke dana Anda di kapan saja dan dimana saja.

Kartu Debit MasterCard menyediakan pelayanan bantuan aktif selama 24 jam bagi pelanggannya. Tentu ini bisa digunakan dalam berbagai keadaan, termasuk saat situasi darurat seperti kehilangan atau pencurian kartu, terutama saat Anda tengah bepergian ke luar negeri.

4. Transaksi Mudah dan Nyaman

Pemegang kartu Debit MasterCard dapat menikmati layanan perbankan selama 24 jam non-stop tanpa gangguan. Dengan Kartu Debit MasterCard Anda bisa mendapatkan fasilitas twin tarik tunai dari ATM dan juga melakukan pembelian dari outlet merchant, atau secara online.

Kartu Debit MasterCard memungkinkan Anda menyimpan catatan bulanan terperinci dari semua pembelian yang telah Anda lakukan selama bulan tertentu, yang telah dibebankan ke kartu Anda.

Kartu MasterCard memberi Anda kenyamanan untuk menikmati liburan impian atau membayar kebutuhan sehari-hari seperti belanjaan. Biaya tersebut dapat dibebankan ke kartu debit Anda. Cara pembayaran ini memberi Anda kebebasan untuk membayar dengan uang tunai atau cek.

Sudah tahu kan apa itu Kartu Debit Mastercard? Jadi, kurang lebihnya seperti itulah kartu Mastercard.

Related Posts