kartu debit visa

Mengenal Kartu Debit VISA

Berbicara soal kartu ATM, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kartu debit VISA. Visa adalah jaringan pemrosesan terkemuka dan kartunya diterima oleh bisnis di hampir seluruh dunia, tak terkecuali di tanah air. Di Indonesia, banyak bank menawarkan kartu visa baik debit maupun kredit.

Kartu debit Visa memberi Anda akses ke rekening bank termasuk rekening giro dan tabungan. Layaknya kartu kredit, Anda bisa menggunakan kartu debit Visa untuk melakukan pembelian atau transaksi di bank secara rutin, baik di bank cabang atau melalui ATM. Untuk melakukan transaksi, Anda harus menggunakan PIN yang sudah Anda buat sebelumnya.

Visa memiliki banyak manfaat terutama untuk transaksi keuangan. Ingin mengenal kartu debit VISA? berikut informasinya untuk Anda:

Baca Juga: Mengenal Kartu Debit Mastercard

1. Ciri Kartu Debit Visa

Terdapat logo Visa pada semua kartu Visa, termasuk kartu debit Visa. Kartu debit Visa terdiri dari 16 digit angka unik yang dicetak pada kartu dan microchip untuk menyimpan informasi pengguna.

2. Jenis Kartu Debit Visa

Visa menawarkan berbagai macam kartu debit. Setiap kartu debit Visa telah dirancang untuk memenuhi serangkaian kebutuhan dan persyaratan individu. Kartu ini memberi Anda keistimewaan eksklusif untuk sejumlah aktivitas gaya hidup seperti belanja, perjalanan, makan, penarikan tunai, dan sebagainya.

Ada beberapa jenis kartu debit visa seperti Visa Classic, Visa Gold, Visa Platinum, Visa Signature, dan Visa Infinite. Kartu debit visa tersebut dapat Anda dapatkan melalui  bank atau lembaga keuangan yang sudah bermitra dengan Visa.

3. Transaksi Tidak Terbatas

Seperti kartu kredit biasa, Anda dapat melakukan transaksi dalam jumlah yang tidak terbatas. Anda dapat melakukan berbagai transaksi dalam satu hari entah itu transfer dana, penarikan tunai, setoran tunai, dan lain sebagainya.

Kebanyakan bank tidak membebankan biaya transfer ke sesama bank. Namun, dikenakan biaya transfer antar bank dan besaran biaya tersebut berbeda-beda pada setiap bank. Karena itu, kartu debit VISA menjadi pilihan yang tepat untuk bertransaksi non-tunai.

4. Manajemen Uang yang Baik

Kartu Debit Visa bermanfaat untuk pengelolaan uang Anda. Hal ini karena semua pembelian dari satu tempat / akun bank. Tentunya ini membuat pengeluaran Anda mudah dilacak dan didebet langsung. Dengan begitu, Anda selalu dapat melihat saldo dan riwayat transaksi Anda melalui m banking.

Selain itu, batas pengeluaran dapat diterapkan untuk mengendalikan pengeluaran dan membantu Anda tetap fokus pada anggaran Anda. Meskipun ini adalah poin bagus, Anda perlu menggunakan kartu debit Visa Anda secara eksklusif untuk sepenuhnya menyadari manfaat pengelolaan uang ini.

5.Visa Diterima di Seluruh Dunia

Anda dapat menggunakan kartu debit Visa Anda untuk melakukan pembelian atau transaksi saat bepergian ke luar negeri. Sebagai jaringan pembayaran terkemuka, Visa diterima oleh bisnis di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Memilih kartu debit Visa mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Jaringannya yang luas semakin memudahkan transaksi Anda dimanapun dan kapanpun Anda mau.

Related Posts