Kelebihan Nabung Emas Pegadaian - Blog Tangan Gatel
Dalam artikel ini akan dibahas tentang fakta-fakta apa saja yang menjadi kelebihan nabung emas di pegadaian.

Kelebihan Nabung Emas Pegadaian

Dalam artikel ini akan dibahas tentang fakta-fakta apa saja yang menjadi kelebihan nabung emas pegadaian.
Hampir semua orang sudah mengenal emas. Sejak dulu salah satu jenis logam mulia ini sangat identik dengan perhiasan. Namun saat ini emas sudah beralih fungsi menjadi investasi yang sangat menggiurkan. Semua orang berlomba-lomba untuk menekuni investasi ini tapi sayangnya tidak semua memiliki cukup uang untuk melakukannya. Sim salabim. Jangan khawatir. Sesuai slogan, Pegadaian hadir untuk “mengatasi masalah tanpa masalah. Pegadaian menyediakan layanan tabung emas yang begitu tren.
Nabung emas adalah sistem jual dan beli emas melalui titipan dengan harga yang sangat terjangkau. Saat ini, nabung emas paling praktis bisa dilakukan di pegadaian.

Prosedur pembukaan tabungan mudah

Proses pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan offline (mendatangi pegadaian terdekat) maupun secara online (aplikasi). Persyaratan yang harus dipenuhi cukup mudah yaitu memiliki kartu identitas (KTP/SIM/paspor), mengisi formulir pendaftaran, dan membayar biaya transaksi. Jika ingin melakukan pembukaan tabungan secara online, cukup dengan mengunduh aplikasi pegadaian digital di Playstore maupun Appstore. Akan tetapi untuk mencetak buku tabungan, nasabah harus tetap mendatangi outlet pegadaian dengan kurung waktu maksimal 6 bulan setelah pembukaan di aplikasi.

Harga bersahabat

Siapa bilang memulai investasi harus berdompet tebal atau rekening gemuk? Untuk memulai nabung emas di pegadaian cukup dengan 5.000/6.000 rupiah (mulai dari 0,01 gram sesuai harga emas terbaru). Sangat bersahabat, kan? Umumnya emas yang tersedia untuk dicetak mulai dari 5 gram, 10 gram, 35 gram, 50 gram, bahkan hingga 1 kg. Wah, kalau punya emas 1 kg dirumah pasti bakalan dijaga ketat bak pujaan hati.

Transaksi mudah

Proses menabung dapat dilakukan melalui ATM atau online. Cukup dengan top-up saldo kapan saja dan dimana saja semua masalah akan beres.

Cepat dicairkan

Konsep investasi sederhana tentang emas yaitu beli saat harga turun, dan menjualnya saat harga meroket. Jika tabungan nasabah sudah setara dengan harga satu gram emas, maka emas bisa dicairkan dengan cepat bahkan secara online melalui aplikasi dimana uang langsung masuk dalam rekening nasabah. Jadi, sewaktu-waktu nasabah sedang butuh uang, maka tabungan bisa langsung dicairkan.

Emas murni bersertifikasi

Tidak perlu khawatir dengan keaslian emas. Ketika ingin mencetak dalam bentuk batangan, emas yang dicetak adalah emas murni bersertifikasi yang terdiri dari dua jenis, yaitu produksi Antam dan produksi UBS.
Aman
Keamanan adalah salah satu faktor pertimbangan utama bagi nasabah dalam melakukan investasi. Salah satu kelebihan nabung emas di pegadaian yang paling menjanjikan adalah keamanan. Pegadaian menjamin penuh akan keamanan emas dari kerusakan atau tindak kejahatan apapun hingga nasabah mencairkannya.
Setelah fakta-fakta kelebihan nabung emas di pegadaian diatas, apakah masih ada keraguan yang muncul pada diri calon nasabah-nasabah sekalian? Jika masih ada, mohon dikurangi, ya. Tapi jika sudah yakin, ayo segera mulai. Untuk investasi lebih cepat, lebih baik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *