keuntungan menabung di bank

7 Keuntungan Menabung di Bank, Prosesnya Cepat dan Mudah

Seiring berjalannya waktu, menabung di bank menjadi pilihan masyarakat. Selain prosesnya yang cepat dan mudah, banyak produk tabungan yang bisa Anda pilih. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan jenis tabungan sesuai tujuan Anda.

Memiliki tabungan sangatlah penting karena dapat membuat Anda mandiri secara finansial. Jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan uang, Anda punya tabungan yang siap membantu Anda. Ingin menaruh uang Anda di bank? Jika iya, ketahui beberapa keuntungan menabung di bank berikut ini:

Baca Artikel Lain

1. Jadi Lebih Aman

Menabung di bank lebih aman karena uang Anda disimpan dengan baik, sehingga kemungkinan hilang relatif kecil. Hal ini berbeda ketika Anda menabung di rumah, tingkat keamanan masih sangat rendah. Resiko kehilangan uang pun jauh lebih besar, entah karena dicuri atau hal lainnya.

2. Transaksi Keuangan Lebih Mudah

Ketika Anda menabung di bank, Anda akan mendapatkan buku tabungan beserta kartu debit. Dengan kartu debit, transaksi keuangan Anda semakin mudah. Anda dapat transfer uang antar, membayar berbagai jenis tagihan, cek saldo tabungan, hingga menarik uang dari mesin ATM.

3. Bisa Mengelola dan Merencanakan Keuangan

Bank sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang membantu mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan di rekening tabungan Anda. Semua riwayat transaksi keuangan Anda baik berupa aliran dana masuk atau dana keluar tercatat dalam mutasi rekening bank. Hal ini dapat membantu mengelola dan merencanakan keuangan Anda. 

4. Terhindar dari Hutang

Menabung memiliki banyak manfaat, salah satunya menghindarkan Anda dari hutang. Ketika Anda harus berhadapan dengan keperluan mendesak, Anda dapat mengambil uang dari tabungan Anda. Jika Anda sudah punya dana darurat seperti tabungan, Anda tidak perlu berhutang pada orang lain.

5. Banyak Promo Menarik

Biasanya bank memberikan promo menarik bagi Anda yang menyimpan uang di bank dalam jangka waktu tertentu. Ada beberapa bank yang menawarkan program menabung berhadiah mulai dari voucher belanja, uang tunai, peralatan rumah tangga, barang elektronik, logam mulia, hingga kendaraan.

6. Bisa Pilih Jenis Tabungan

Ada banyak jenis tabungan yang bisa Anda pilih di sektor perbankan. Anda dapat memilih produk tabungan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Anda. Misalnya seperti tabungan haji, tabungan pendidikan anak, tabungan bisnis, dan lain-lainnya.

7. Mudah dan Praktis

Menabung di bank sangat mudah dan praktis, sehingga Anda dapat membuka rekening tabungan Anda kapan saja. Setelah Anda menjadi nasabah bank, Anda akan mendapatkan kartu debit dan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan Mesin ATM.

Jika Anda ingin tahu lebih dalam seputar menabung di bank, mungkin Anda bisa datang ke bank dan bertanya langsung kepada customer service di bank tersebut. 

Sumber referensi gambar:

https://simasinsurtech.com/tips-aman-menabung-di-bank/

Baca Info Lainnya