platform investasi terbaik

Macam-Macam Platform Investasi Terbaik

Dunia di era digital menjadikan investasi kini mudah dan praktis untuk dijalankan dari rumah. Cara memantaunya pun dapat dilakukan melalui online. Investasi saham kini mulai dilirik oleh banyak kalangan. Semakin hari mulai bermunculan macam-macam platform investasi saham yang dapat dijadikan rekomendasi pilihan untuk melakukan investasi. 

Berbagai macam platform yang kini mulai hadir. Sebelum melakukan investasi, alangkah baiknya jika melakukan survey terlebih dahulu untuk memilih platform investasi tersebut. Dengan sistem yang praktis dan mudah, menjadikan investasi saham salah satu cara dalam memutar harta kekayaan. Berikut macam-macam platform investasi yang dapat dijadikan pilihan.

Baca Juga:

Pengertian Saham sebagai Tabungan Milenial

Keuntungan dan Kerugian Investasi Saham

Cara Mulai Investasi Saham

Jenis-jenis Saham

1. Platform investasi reksa dana online

Reksa dana adalah salah satu investasi yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain itu reksa dana juga hadir dalam bentuk online dan dapat dengan mudah diakses di beberapa platform terpecaya, antara lain:

a. KlikMami.com

Mempunyai 20 produk reksa dana, keberadaan KlikMami cukup diperhitungkan dalam investasi online. Dalam platform ini hanya menyediakan produk reksa dana milik Manulife saja dalam beragam pilihan, mulai dari reksa dana syariah hingga yang konvensional.

b. Indopremier.com

Mempunyai 150 produk reksa dana, perusahaan ini menamakan platform dengan nama IPOTFUND. Dengan konsep unik layaknya supermarket reksa dana online, platform ini juga melayani calon investor dengan bantuan 30 manajer investasi yang professional dibidangnya. 

c. Bareksa.com

Platform satu ini berada di bawah naungan PT Bareksa Portal Investasi. Perusahaan yang menjadi salah satu pioner di bidang reksa dana online yang menyediakan berbagai produk reksa dana yang dapat dijadikan pilihan. Dalam platform ini investor juga bisa belajar banyak tentang berbagai hal tentang investasi itu sendiri.

2. P2P Lending

P2P Lending menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan milenial atau kaum muda. Berikut beberapa platform P2p Lending terpercaya yang dapat dijadikan pilihan, yaitu:

a. Koinworks.com

Platform ini mempertemukan peminjam dengan pihak investor. Cara ini menjadi salah satu yang paling populer. Karena praktik didalamnya, Koinworks hanya bertindak sebagai “rumah” bagi peminjam dan investor, kemudian mereka bisa melakukan proses pinjam meminjam dengan mudah dan cepat. 

b. Modalku.co.id

Dengan jumlah kisaran pinjaman yang terbilang besar (Rp 50 juta hingga Rp 500 juta), platform ini memang dikhususkan untuk para pebisnis UKM serta seller yang tergabung dengan Tokopedia saja.

c. Crowdo.com

Crowdo memiliki jangkauan hingga Singapura dan Malaysia menjadi pilihan yang tepat. Sistem praktiknya, platform ini akan mengalokasikan modal usaha dan juga modal kerja bagi penggunanya. 

d. Amartha.com

Fokus pada pendanaan UKM dan juga usaha mikro, Amartha membidik pengguna dari masyarakat kalangan menengah ke bawah. Perusahaan ini mencoba untuk membawa keuangan mikro dan UKM menjadi lebih baik dan berkembang dengan cepat.

Demikian berbagai informasi seputar macam-macam platform investasi saham yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi. Lakukan survey lebih dalam pada platform yang Anda inginkan. Semoga informasi di atas dapat membuka sedikit pengarahan untuk menentukan kemunkinan yang terjadi, karena setiap investasi memiliki nilai lebih dan kurang di masing-masing platform. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *