Macam-macam Platform Tabungan Emas - Blog Tangan Gatel
Maka beruntunglah generasi milenial yang sudah mengenal macam-macam platform tabungan emas. Lantas, apa saja platform yang tersedia dan terpercaya? 

Macam-macam Platform Tabungan Emas

Maka beruntunglah generasi milenial yang sudah mengenal macam-macam platform tabungan emas.
Dulu, jika ada orang yang ingin membeli emas, maka harus datang ke toko emasnya secara langsung. Dan juga harus membawa uang yang mencukupi untuk membeli emas yang diharapkan. Maka tak heran, jika orang dulu hanya segelintir orang yang memiliki emas, terutama dalam bentuk logam mulia atau emas batangan. Lantas, apa saja platform yang tersedia dan terpercaya?
Salah satu keberuntungan dari keberadaan macam-macam platform tabungan emas adalah kemudahan dalam bertransaksi. Tak hanya membeli via tunai saja, bahkan beberapa platform juga sudah menyediakan fitur tabungan emas. Jadi, kamu tinggal setor berapa pun uang yang dimiliki, lalu akan dikurskan dalam bentuk emas. Sangat mudah dan anti ribet, karena platform ini bisa diunduh di playstore dan i-store. Seperti :
Baca Juga:

Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian adalah salah satu dari macam-macam platform tabungan emas milik negara. Awalnya, perusahaan ini hanya bergerak dalam bidang gadai saja. Namun, kini Pegadaian juga melayani jual-beli logam mulia, baik secara cash ataupun sistem tabungan. Untuk mengikuti program tabungan emas, kamu harus datang ke cabang terdekat untuk proses aktivasi data.
Tenang, karena setorannya sangat terjangkau, yakni mulai 10ribu rupiah saja. Bisa dipilih untuk jangka waktu mingguan atau bulanan. Seiring perkembangan teknologi, Pegadaian juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bernama Pegadaian Digital. Melalui gebrakannya ini, eksistensi Pegadaian kembali naik, bahkan berhasil menjadi primadona bagi orang yang anti ribet. Cukup bermodalkan pencat-pencet di smartphone, maka saldo tabungan pun akan bertambah dalam bentuk konversi emas dengan besaran gram.

Tabungan Emas Tokopedia

Macam-macam platform tabungan emas yang sedang naik daun adalah Tokopedia. Aplikasi yang tadinya berupa marketplace ini, berhasil menggandeng Pegadaian. Mereka menjalin kerjasama dan membuka fitur baru yang bernama tokopediaEmas. Sama seperti tabungan emas di Pegadaian, di sini kamu bisa menabung emas mulai dari 500rupiah saja. Nominal yang sangat receh, bukan?
Namun, sangat mungkin akan menjadi emas dengan nominal besar. Keunggulan dari fitur yang dimiliki Tokepedia adalah kamu tidak perlu menginstall aplikasi apa pun lagi. Cukup masuk ke akun Tokopedia milikmu, dan pilih item tokopediaEmas. Di sini, kamu bisa memantau pergerakan harga emas secara real time dan melakukan transaksi jual-beli emas secara virtual.

Tabungan Emas Tamasia

Tamasia merupakan sebuah platform digital yang digawangi oleh PT TAMASIA GLOBAL SHARIA. Mengusung konsep syariah dalam prosedur transaksinya, Tamasia memiliki empat fitur unggulan. Yaitu fitur jual emas, beli emas, cetak emas ke dalam berbagai ukuran gram atau dinar, serta fitur Impianku. Dalam fitur ini, kamu bisa memasukkan margin gram tertentu yang bisa dipergunakan untuk mewujudkan impian. Selebihnya, bisa untuk dimasukkan ke dalam tabungan kembali.
Demikian tiga aplikasi unggulan dari macam-macam platform tabungan emas. Semoga bisa jadi bahan rujukan, bagi yang sedang ingin menabung emas. Sebab, investasi emas dalam bentuk logam mulia, jarang mengalami kerugian. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *