Sekarang ini marak dengan tabungan emas. Buat yang belum mengetahui apa itu. Artikel ini akan membahas tentang pengertian tabungan emas

Pengertian Tabungan Emas Secara Umum

Sekarang ini marak dengan tabungan emas. Buat yang belum mengetahui apa itu. Artikel ini akan membahas tentang pengertian tabungan emas. Baca sambil santai yuk. 
 
Sejak kecil kita memang telah diajarkan oleh orang tua kita bahwa rajin pangkal pandai. Hemat pangkal kaya. Tentu yang dimaksud hemat pangkal kaya adalah menggunakan uang sesuai dengan yang dibutuhkan. Kelebihan uang yang ada selain untuk ditanggung juga harus disedekahkan dan tentu dikeluarkan zakatnya. Ya menabung tidak hanya dilakukan dengan menyimpan uang logam atau pecahan logam ke dalam celengan. 
 
Perubahan jaman telah menyebabkan kie,udahan di berbagai aspek kehidupan. Meskipun manbung ems sejak dulu sudah dilakukan oleh kakek nenek kita namun kini berbagai kemudahan menyebabkan orang berbondong-bondong menabung logam mulia ini. 
 
Apa sebenarnya pengertian tabungan emas. Bagaimana juga prosesnya sehingga tabungan itu bisa menjadi investasi bagi kita. Apakah menabung emas ini menguntungkan dan apakah dana yang dikeluarkan cukup besar. Terus bagaimana status emas tersebut apa sudah tersertifikasi. Yuk baca-baca dulu tentang hal ini. Mengapa juga banyak orang begitu senang menabung emas. 
 
Baca Juga:

Pengertian tabungan emas yang perlu diketahui 

1. Layanan jual dan beli emas dengan membeli emas melalui fasilitas menabung. Bentuk emas di sini adalah emas yang karatasenya 24 karat atau logam mulia. 
 
2. Modal awal sangat kecil, bukan seperti besaran gram konvensional yang bisa dibeli dengan minimal 1 gram. Tabungan emas ini bisa didapatkan dengan menabung sedikit demi sedikit sejak besaran 0,01 gram. Jadi kisaran uang dibutuhkan untuk harga emas saat ini adalah hanya 10 ribu. 
 
3. Menabung emas saat ini bisa dilakukan secara online maupun offline. 
 
4. Cara online hanya dengan mentransfer ke rekening tabungan emas sesuai besaran yang diinginkan. 
 
5. Bila uang kamu di tabungan emas sudah mencapai jumlah tertentu, maka dapat ditukarkan atau dicetak sesuai gram yang diinginkan. Paling kecil 1 gram. 
 
6. Untuk investasi jangka panjang investasi ini tergolong aman. Untuk jangka pendek pun disebutkan cukup aman meskipun akan kurang maksimal. 
 

7. Orang-orang memilih membelikan emas untuk menjaga dana simpanan yang dimiliki agar tidak tergerus inflasi. 
 
8. Investasi emas logam mulia cukup disukai karena logam mulia cenderung cepat dicairkan saat dibutuhkan. Ya kita tahu sendiri kita harus mempersiapkan diri untuk kejadian tak terduga. 
 
 
Hayo kaum milenial tunjukan kalau generasi kalian bukan hanya generasi yang gemar rebahan. Tunjukkan bahwa generasi kalian adalah generasi yang sadar akan masa depan dan mempersiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya. Harapannya tidak tergantung pada siapa-siapa lagi di kemudian hari terutama masalah keuangan. 
 
Akan lebih baik lagi bila sebagai kaum milenial dapat memanfaatkan investasi yang dipilih dan menggunakannya untuk hal-hal penting sehingga selain dapat memenuhi rencana-rencana jangka panjang juga dapat memberikan manfaatnya untuk keluarga terdekat. Terutama orang tua. Jadi itulah pengertian tabungan emas yang dapat disampaikan. Perkara yang mana yang mau dipilih itu sih terserah dan tergantung kenyamanan saja. 
 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *