Well, buat kamu yang penasaran sebenarnya bagaimana keuntungan dan kerugian tabungan emas ini, mari merapat. 
Well, buat kamu yang penasaran sebenarnya bagaimana untung rugi tabungan emas ini, mari merapat. 
 
Belakangan ini kaum milenial atau generasi rebahan tampaknya mulai menyadari akan pentingnya investasi. Banyak yang mulai melirik aneka investasi seperti saham, properti, reksadana, dinar, dirham, deposito dan banyak lagi. Keuntungan dan kerugian tabungan emas pun mulai banyak dibahas di forum-forum milenial. 
 
Namun seperti halnya ciri khas kaum milenial maka yang sangat mereka perhatikan adalah kemudahan bertransaksi serta fleksibilitas dan tentu saja keuntungan yang akan didapatkan. Terutama bila investasi itu dapat dilakukan dan dikontrol dengan smartphone. Biasanya ini akan menjadi daya tarik yang cukup menggoda untuk kaum minlenial. 
 
 
Ada prinsip utama yang biasanya dijadikan patokan oleh orang awam tentang kondisi investasi emas. Adanya selisih harga saat pembelian emas dan penjualan emas. Jadi ketika harga turun dilakukan pembelian emas dan saat harga melonjak, emas yang dimiliki dijual. Juga bahwa bila kita menyimpan emas lebih dari dua tahun maka di masa yang akan datang hal itu dapat membawa keuntungan. 
 
Nah investasi emas itu selama ini membutuhkan lumayan banyak dana. Minimal satu gram emas yang saat ini mencapai satu juta rupiah kurang lebih. Jadi dikumpulkan terlebih dahulu uangnya baru setelah mencapai nilai satu gram baru bisa dibelikan emas. Resiko yang biasa dihadapi adalah sebelum mencapai nilai minimal satu gram uang tersebut sudah terpakai. Gagal kan investasi. 
 
Lalu bagaimana solusinya. Saat ini sudah banyak yang mengadakan tabungan emas. Baik itu di bank maupun di platform lainnya. Jadi dengan uang yang ada maka dinilai dengan emas sesuai dengan harga yang berlaku saat itu. Tidak harus menunggu dana mencapai satu gram. 
 
Nah setelah perjalanan panjang dan berliku, info sana-sini, kuliah online tentang materi investasi yang mudah, aman, serta menguntungkan tampaknya banyak juga yang melirik dan menjatuhkan pilihannya pada tabungan emas. Well, buat kamu yang penasaran sebenarnya bagaimana keuntungan dan kerugian tabungan emas ini, mari merapat. 
 

Keuntungan Menabung di Tabungan Emas

● Kemudahan membuka tabungan adalah daya tarik terutama bagi kaum milenial. Bisa dilakukan juga melalui online tanpa harus pergi ke bank dan tempat lainnya. 
 
● Bukan itu saja, emas yang disediakan juga merupakan emas bersertifikasi. Jadi tidak perlu khawatir dengan keasliannya. 
 
● Sangat ringan di kantong karena pembelian emas dapat dilakukan dengan pecahan 0,1 gram emas ya hanya di kisaran 10 ribu rupiah saja saat ini. 
 
● Aman karena penyimpanan dilakukan oleh bank atau oleh pihak yang bertanggung jawab mengelolanya. 
 

Kerugian Menabung di Tabungan  Emas

● Tidak jarang terjadi selisih antara kurs jual dan beli karena harganya yang terkadang naik turun. Bila saat membutuhkan kurs sedang turun ya nasib itu berarti kamu rugi. 
 
● Untuk dicairkan perlu saldo minimal. Biasanya dapat dicairkan minimal beberapa gram emas tergantung kebijaksanaan tempat menabung emas itu. 
 
● Adanya biaya administrasi yang dibebankan pada pemilik tabungan. 
 
Gaes, gimana nih semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan bagi kalian yang sedang galau memilih investasi emas apakah cocok atau tidak ya. Setelah dijabarkan keuntungan dan kerugian tabungan emas di atas diharapkan kamu tidak bingung lagi dan segera memutuskan yang terbaik. Selamat berinvestasi. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *